Kamis, 20 Oktober 2011

Tugas Jurnalistik

Diposting oleh Dola Dy di 21.48.00

KRIDA
          Krida adalah sebuah kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru di Universitas Negeri Padang. Krida bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa didalam berbagai bidang. Kegiatan krida di Fakultas Bahasa dan Seni sudah dimulai sejak tanggal 17 September yang lalu. Terdapat 9 bidang krida yang bisa dipilih oleh mahasiswa yaitu jurnalistik, musik, drama, English club, MC, tari, kerohanian, film dan fotografi serta senirupa. Kegiatan krida ini akan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu selama sepuluh kali pertemuan.
          Pada hari Sabtu, 17 September 2011 untuk pertama kalinya krida dilaksanakan bagi mahasiswa baru tahun ini. Sekitar pukul 07.00 WIB seluruh peserta krida berkumpul di depan gedung FBS. Mereka akan mengikuti acara pembukaan krida. Setelah upacara pembukaan krida berlangsung, para peserta krida disuguhkan dengan penampilan kakak – kakak senior. Kakak-kakak senior menampilkan berbagai macam bakat mereka antara lain menyanyi, memainkan alat musik, dance, dan atraksi sulap. Setelah itu peserta  berkumpul sesuai dengan bidangnya masing – masing.
          Pada pertemuan – pertemuan selanjutnya kegiatan krida dimulai dengan berkumpul di depan FBS pada pagi hari dan dilanjutkan dengan pemberian materi sesuai bidang masing – masing. Sekitar pukul 11.30 peserta berkumpul kembali dan menampilkan yel-yel masing – masing bidang. Pukul 12.00 siang peserta diizinkan pulang ke rumah masing-masing.
          Setiap bidang harus menghasilkan karya yang akan ditampilkan dipertemuan terakhir krida. Rencananya krida akan ditutup dengan kemah bakti mahasiswa.



By : Dola Desriyesi






0 komentar:

Posting Komentar


 

Dy's World Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea